Selamat datang di official website TK 17 Teladan Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang

Kegiatan Ektrakurikuler IMTAQ Di TK 17 Teladan

 tk17teladan.sch.id - Pendidikan membentuk peserta didik yang cerdas tetapi keterampilan, kemandirian serta akhlaknya dipertanyakan. Idealnya pendidikan tidak hanya membekali peserta didik berbagai pengetahuan dan keterampilan berfikir saja tetapi juga kesadaran akan moral, khususnya moral keagamaan yang sangat penting bagi kehidupan. Hendaknya penanaman moral ini mulai dilakukan sejak dini.

Kegiatan Ektrakurikuler IMTAQ Di TK 17 Teladan

Menelaah kegiatan ekstrakurikuler pada sekolah, kegiatan yang bersifat ekstrakurikuler keagamaan perlu selalu didorong, sehingga menampakan kegiatan sekolah yang penuh dengan semangat religius. Dalam artian bahwa mata pelajaran pendidikan agama Islam mengandung unsur pembelajaran yang terdapat di dalamnya kegiatan ekstrakurikuler. Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler pendidikan agama Islam di sekolah akan memberikan banyak manfaat tidak hanya terhadap siswa tetapi juga bagi efektivitas penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Begitu banyak fungsi dan makna kegiatan ekstrakurikuler dalam menunjang tercapainya tujuan pendidikan.

Kegiatan Ektrakurikuler IMTAQ Di TK 17 Teladan

Kegiatan Ektrakurikuler IMTAQ Di TK 17 Teladan

Kegiatan Ektrakurikuler IMTAQ Di TK 17 Teladan

Kegiatan ekstrakurikuler keagamaan berupa kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang pengembangan keterampilan, pengetahuan dan sikap peseta didik. Kegiatan ektrakurikuler keagaan ini dapat dilakuakan secara individual atau berkelompok. Dalam kegiatan ini peserta didik dilatih agar memiliki pondasi keimanan dan ketaqwaan yang kokoh kepada Allah SWT, dilatih mempunyai rasa disiplin, tanggung jawab, sopan, santu, dan dilatih memiliki kepedulian dan kepekaan yang tinggi terhadap alam dan lingkungannya.

Nilai-nilai keislaman yang diberikan dalam kegiatan Imtaq menjadi sebuah pedoman dalam menanamkan maupun meningkatkan moral keagamaan peserta didik, disini peran kegiatan ekstrakurikuler yang berbasis Islam mempunyai peranan penting yang cukup besar dalam penanaman nilai-nilai Islam. Upaya lembaga sekolah dalam menanamkan dan meningkatkan moral keagamaan peserta didik ini diharapkan mampu membawa peserta didik agar memiliki dan mempunyai akhlakul karimah. Sebab apabila peserta didik sudah terbiasa dengan kebiasaan yang baik dan dengan adanya kemauan untuk belajar lebih baik maka peserta didik akan sulit meninggalkannya.

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini :

0 Komentar